Minggu, 08 Agustus 2010

7 Penemuan Terbesar Di Dunia

1.Api


konon,menurut penelitian kala manusia purba menemukan api secara tidak sengaja waktu petir meyanmbar pohon - pohon di lingkungan koloni mereka. Nah, sejak api ditemukan peradaban manusia makin maju dengan ditemukanlah sistem memasak, berburu moderndan berakhir pada penerangan, Hore!


2.Bahasa



Secara gak langsung, dengan ditemukannya barang canggih si Mr.Api ini menciptakan gaya hidup yang berkumpul karena manusia purba takut gelap dan selalu mendekati sumber api. Hal ini mendorong terciptanya sistem komunikasi yang kita kenal dengan bahasa. Di sinilah awalnya peraaban manusia juga maju pesat sampai komunikasi menyebar ke semua daratan bumi


3.Roda



Lahirnya komunikasi, jarak bakal jadi masalah waktu manusia ingin bertemu dengan lawan komunikasinya. Hutan dan kondisi darat yang buruk menjadi penghalang sebelum akhirnya sebuah benda bundar dengan poros tengah ditemukan yang disebut roda. Dari roda peradaban manusia berkembang lagi dengan terciptanya kereta, kendaraan pertama yang ditemukan oleh manusia.


4.Mesiu



Yang namanya perang udah ada sejak zaman manusia purba. Sebelum ditemukan mesiu, perang terjadi secara dekat dan memakia tombak dan panah. Mesiu jadi penemuan paling besar dalam peradaban manusia karena menghasilkan ide-ide untuk menciptakan senjata perang yang jaraknya jauh, seperti senapan aid dan meriam . Bubuk mesiu ditemukan oleh ahli alkimia cina di abad ke-9 saat sedang mencoba membuat ramuan kehidupan abadi, tapi semoga saja perang bukan hal yang abadi di dunia ini .


5.Uang



Manusia adalah mahluk sosial bahkan sejak manusia pertama diciptakan mereka saling membutuhkan satu sama lain. Untuk survive,zaman dahulu manusia memakai sistem barter. Karena ada masalah keadilan, akhirnya manusia menemukan uang sebagai alat tukar. Zaman dahulu tanpa ditemukan sistem uang kita mesti membawa seekor kuda dari indonesia untuk ditukarkan dengan sebuah tv di china,amazing! 


6.Listrik



Listrik ada di alam sejak awal diciptakan bumi, tapi beberapa tokoh meneliti dan sangat berjasa dalam dunia perlistrikan. Salah satunya Michael Faraday, seorang ilmuwan otodidak asal inggris. Michael faraday yang menmukan motor listrik pertama pada tahun 1821, suatu skema pertama penggunaan arus listrik untuk membuat sesuatu benda yang bergerak. Walaupun primitif, penemuan Faraday ini merupakan "nenek moyang" dari semua motor listrik yang dipakai dunia sekarang ini. Hasil penemuannya dianggap sebagai pembuka jalan dalam bidang kelistrikan.thanx opa Faraday 


7.Telekomunikasi



Dengan ditemukannya listrik, ditemukan juga sebuah penemuan yang mengubah wajah dunia dan meminimalisir kesulitan berkomunikasi jaraka jauh hingg mendekati nol. Antonio Santi Giuseppe Meucci adalah seorang penemu berkebangsaan Italia yang penemuannya merupakan alat komunikasi modern yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini untuk kehidupan sosial yaitu telepon. Selama ini ALexander Graham Bell dikenal sebagai bapak telepon, tapi pada tanggal 11 Juni 2002 kongres di Amerika Serikat, Antonio Meucci ditetapkan sebagai penemu telepon. 

Tidak ada komentar: